Selasa, 21 Januari 2014

Proses Segmentasi Pasar pada Perusahaan Furniture

BAB I
PENDAHULUAN
  
1.1  Latar Belakang

Persaingan pasar telah semakin ketat, seorang produsen harus pintar membaca kebutuhan para konsumen jika tidak suatu perusahaan akan mengalami kerugian. Segmentasi pasar sangatlah penting di dalam bisnis dan pemasaran. Segmentasi pasar suatu hal yang harus dipelajari dalam membangun usaha. Pengertian segmentasi pasar sebagai suatu strategi perusahaan tidaklah semata dilakukan dengan cara membedakan produk atau bahkan menciptakan produk baru, tetapi didasarkan atas perbedaan minat dan kebutuhan konsumen.

Senin, 20 Januari 2014

PENTINGNYA PRODUSEN MEMPELAJARI DAN MEMAHAMI PERILAKU KONSUMEN

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang, maka semakin berkembang pula dunia industri di Negara kita saat ini. Dengan demikian, banyak produsen semakin berlomba-lomba menciptakan sebuah produk agar dapat memikat hati para konsumen. Produsen tidak hanya dituntut untuk menciptakan sebuah produk, tetapi harus menciptakan produk yang memiliki nilai tambah atau nilai lebih dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan memahami perilaku konsumen, maka produsen akan mampu memberikan kepuasan kepada para konsumen.