COMPANY PROFILE
Tentang XYZ Group
XYZ Group adalah satu-satunya BUMN telekomunikasi serta
penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. XYZ Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan
rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon
kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi
seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan
komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di
bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and
server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler,
e-Commerce dan layanan portal lainnya.
Berikut penjelasan portofolio bisnis XYZ:
Telecommunication
Telekomunikasi merupakan bagian bisnis legacy XYZ. Sebagai ikon bisnis perusahaan, XYZ melayani sambungan telepon kabel tidak bergerak Plain Ordinary Telephone Service (”POTS”), telepon nirkabel tidak bergerak, layanan komunikasi data, broadband, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, serta telepon seluler yang dilayani oleh Anak Perusahaan XYZ. Layanan telekomunikasi XYZ telah menjangkau beragam segmen pasar mulai dari pelanggan individu sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (“UKM”) serta korporasi.
Telekomunikasi merupakan bagian bisnis legacy XYZ. Sebagai ikon bisnis perusahaan, XYZ melayani sambungan telepon kabel tidak bergerak Plain Ordinary Telephone Service (”POTS”), telepon nirkabel tidak bergerak, layanan komunikasi data, broadband, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, serta telepon seluler yang dilayani oleh Anak Perusahaan XYZ. Layanan telekomunikasi XYZ telah menjangkau beragam segmen pasar mulai dari pelanggan individu sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (“UKM”) serta korporasi.
Information
Layanan informasi merupakan model bisnis yang dikembangkan XYZ dalam ranah New Economy Business (“NEB”). Layanan ini memiliki karakteristik sebagai layanan terintegrasi bagi kemudahan proses kerja dan transaksi yang mencakup Value Added Services (“VAS”) dan Managed Application/IT Outsourcing (“ITO”), e-Payment dan IT enabler Services (“ITeS”).
Layanan informasi merupakan model bisnis yang dikembangkan XYZ dalam ranah New Economy Business (“NEB”). Layanan ini memiliki karakteristik sebagai layanan terintegrasi bagi kemudahan proses kerja dan transaksi yang mencakup Value Added Services (“VAS”) dan Managed Application/IT Outsourcing (“ITO”), e-Payment dan IT enabler Services (“ITeS”).
Media
Media merupakan salah satu model bisnis XYZ yang dikembangkan sebagai bagian dari NEB. Layanan media ini menawarkan Free To Air (“FTA”) dan Pay TV untuk gaya hidup digital yang modern.
Media merupakan salah satu model bisnis XYZ yang dikembangkan sebagai bagian dari NEB. Layanan media ini menawarkan Free To Air (“FTA”) dan Pay TV untuk gaya hidup digital yang modern.
Edutainment
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB XYZ dengan menargetkan segmen pasar anak muda. XYZ menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB XYZ dengan menargetkan segmen pasar anak muda. XYZ menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.
Services
Services menjadi salah satu model bisnis XYZ yang berorientasi kepada pelanggan. Ini sejalan dengan Customer Portfolio Telkom kepada pelanggan Personal, Consumer/Home, SME, Enterprise, Wholesale, dan Internasional.
Services menjadi salah satu model bisnis XYZ yang berorientasi kepada pelanggan. Ini sejalan dengan Customer Portfolio Telkom kepada pelanggan Personal, Consumer/Home, SME, Enterprise, Wholesale, dan Internasional.
Sebagai perusahaan telekomunikasi, XYZ Group terus mengupayakan
inovasi di sektor-sektor selain telekomunikasi, serta membangun sinergi
di antara seluruh produk, layanan dan solusi, dari bisnis legacy sampai
New Wave Business. Untuk meningkatkan business value, pada tahun 2012
Telkom Group mengubah portofolio bisnisnya menjadi TIMES
(Telecommunication, Information, Media Edutainment & Service). Untuk
menjalankan portofolio bisnisnya, XYZ Group memiliki empat anak
perusahaan, yakni PT. ABC, PT. DEF, PT. GHI dan PT. JKL.
Visi dan Misi
Visi
“To become a leading Telecommunication, Information, Media, Edutainment and Services (“TIMES”) player in the region”
Misi
- Menyediakan layanan “more for less” TIMES.
- Menjadi model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia.
Corporate Culture : The Telkom Way
Basic Belief : Always The Best
Core Values : Solid, Speed, Smart
Key Behaviours : Imagine, Focus, Action
Inisiatif Strategis
- Pusat keunggulan.
- Fokus pada portofolio dengan pertumbuhan atau value yang tinggi.
- Percepatan ekspansi internasional.
- Transformasi biaya.
- Pengembangan IDN (id-Access, id-Ring, id-Con).
- Indonesia Digital Solution (“IDS”) – layanan konvergen pada solusi ekosistem digital.
- Indonesia Digital Platfrom (“IDP”) – platform enabler untuk pengembangan ekosistem.
- Eksekusi sistem pengelolaan anak perushaan terbaik.
- Mengelola portofolio melalui BoE dan CRO.
- Meningkatkan sinergi di dalam XYZ Group
KEGIATAN BISNIS POSITIF
1. Sekar XYZ Serahkan Bantuan Natura dan Uang Tunai ke Sinabung
Sinabung,
12 Juni 2014 – Serikat Karyawan (Sekar) XYZ Indonesia melalui Dewan
Perwakilan Wilayah (DPW) Sekar XYZ Sumatera menyerahkan bantuan bahan
natura dan uang tunai kepada para pengungsi Gunung Sinabung di
Kabanjahe. Bantuan ini merupakan kesekian kalinya Sekar XYZ turun ke
lapangan dalam rangka aksi peduli Sekar XYZ untuk korban bencana di
Sumatera.
Manfaat lingkungan ekstern : membantu meringankan beban para pengungsi di Sinabung.
2. Dirut XYZ Arief Yahya dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono
melakukan Aksi Penyelamatan Penyu ditandai dengan melepas tukik (anak
penyu) di pantai Boom Banyuwangi pada Kamis (31/7). Kegiatan yang
disaksikan pengunjung pantai ini merupakan program peduli sosial atau
CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan XYZ sebagai
pelestarian lingkungan.
Manfaat lingkungan ekstern : penyelamatan dan pelestarian penyu di pantai Boom Banyuwangi.
3. Bandung, 4 April 2013, CDC XYZ menggelar
serangkaian pelatihan keterampilan bagi komunitas perempuan dalam bentuk
pelatihan tataboga, tata busana dan pengembangan keterampilan anak-anak
putus sekolah di Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung yang
ditandai dengan penyerahan bantuan XYZ sarana penunjang keterampilan
berupa satu unit mesin jahit bertenaga listrik, 2 unit mesin obras, 1
buah overdeck, 1 unit oven berbahan bakar gas dan 1 buah Mixer 5K,
diserahkan langsung oleh SGM-CDC M. Ade Sulchi kepada Rika Philiawati
mewakili komunitas perempuan Sukapura Kamis (4/3).
Manfaat lingkungan ekstern : meningkatkan kesejahteraan komunitas perempuan dengan keluarganya
melalui serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan di bidang
kewirausahaan, kesehatan serta aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya
4. Riau, 7 April 2014, XYZGroup Riau Daratan menyalutkan bantuan berbentuk natura untuk tenaga outsourcing lokasi
kerja kantor XYZGroup Ridar di halaman parkir kantor Witel Ridar
Pekanbaru. Bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian atas bencana
asap akibat pembakaran hutan yang terjadi di kota Pekanbaru dan
sejumlah daerah lainnya di Riau
Manfaat lingkungan ekstern : mengurangi beban penderitaan tenaga outsourcing XYZ Group Ridar yang terkena imbas bencana kabut asap
5. Bandung, 1 Juni 2014, XYZGroup mengadakan program Corporate Social
Responsibility (CSR) bersama ABC dan CDC XYZ untuk
mengoptimalkan potensi generasi muda dan menggelar kegiatan bertajuk
EduCamp. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pusat Kesenjataan Infanteri
(Pussenif) Jalan Supratman Bandung.
Manfaat lingkungan ekstern : para peserta mendapatkan wawasan, dan termotivasi dalam menentukan
keputusan pemilihan jurusan kuliah yang ditawarkan oleh berbagai
Perguruan Tinggi.
6. Bandung, 8 Juni 2014 – Baitul Maal Muttaqien Telkom (BMMT), lembaga amil
zakat XYZ menggelar operasi katarak mata gratis kepada 38 kaum
dhuafa di Poliklinik Netra, Jalan Supratman Bandung, Minggu (8/6).
Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR)
yang bekerja sama dengan Klinik Spesialis Mata Netra.
Manfaat lingkungan ekstern : membantu meringankan beban bagi para penderita penyakit katarak
7. Bengkulu, 12 Juni 2014 – Sebagai bagian dari rangkaian HUT XYZ
ke-19, Manajemen XYZ, GM Witel Bengkulu Eka Setiawan, dan Wakil
Gubernur Bengkulu Sultan B Najamuddin melakukan penanaman mangrove di
Wilayah Pantai Provinsi Bengkulu, Kamis (12/6). Dengan mengusung tema
“Wujudkan Masa Depan Penuh Warna” acara ini turut dihadiri EVP XYZ
Area Sumatera Bambang Supriogo, Manager CDC Area Sumatera dan Walikota
Bengkulu Patriana Sosialinda.
Manfaat lingkungan ekstern : untuk keselamatan dan kelestarian ekosistem terutama di pantai Jenggalu yang masuk dalam Hutan Cagar Alam Jenggalu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar