viewers

Rabu, 01 Oktober 2014

KEGIATAN BISNIS POSITIF PT.XYZ GROUP

COMPANY PROFILE


Tentang XYZ Group
XYZ Group adalah satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. XYZ Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.


Berikut penjelasan portofolio bisnis XYZ:

Telecommunication
Telekomunikasi merupakan bagian bisnis legacy XYZ. Sebagai ikon bisnis perusahaan, XYZ melayani sambungan telepon kabel tidak bergerak Plain Ordinary Telephone Service (”POTS”), telepon nirkabel tidak bergerak, layanan komunikasi data, broadband, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, serta telepon seluler yang dilayani oleh Anak Perusahaan XYZ. Layanan telekomunikasi XYZ telah menjangkau beragam segmen pasar mulai dari pelanggan individu sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (“UKM”) serta korporasi.

Information
Layanan informasi merupakan model bisnis yang dikembangkan XYZ dalam ranah New Economy Business (“NEB”). Layanan ini memiliki karakteristik sebagai layanan terintegrasi bagi kemudahan proses kerja dan transaksi yang mencakup Value Added Services (“VAS”) dan Managed Application/IT Outsourcing (“ITO”), e-Payment dan IT enabler Services (“ITeS”).

Media
Media merupakan salah satu model bisnis XYZ yang dikembangkan sebagai bagian dari NEB. Layanan media ini menawarkan Free To Air (“FTA”) dan Pay TV untuk gaya hidup digital yang modern.

Edutainment
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB XYZ dengan menargetkan segmen pasar anak muda. XYZ menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.

Services
Services menjadi salah satu model bisnis XYZ yang berorientasi kepada pelanggan. Ini sejalan dengan Customer Portfolio Telkom kepada pelanggan Personal, Consumer/Home, SME, Enterprise, Wholesale, dan Internasional.
Sebagai perusahaan telekomunikasi, XYZ Group terus mengupayakan inovasi di sektor-sektor selain telekomunikasi, serta membangun sinergi di antara seluruh produk, layanan dan solusi, dari bisnis legacy sampai New Wave Business. Untuk meningkatkan business value, pada tahun 2012 Telkom Group mengubah portofolio bisnisnya menjadi TIMES (Telecommunication, Information, Media Edutainment & Service). Untuk menjalankan portofolio bisnisnya, XYZ Group memiliki empat anak perusahaan, yakni PT. ABC, PT. DEF, PT. GHI dan PT. JKL.

Visi dan Misi
Visi
“To become a leading Telecommunication, Information,  Media, Edutainment and Services (“TIMES”) player in the region”

Misi
  • Menyediakan layanan “more for less” TIMES.
  • Menjadi model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia.
Corporate Culture  : The Telkom Way
Basic Belief            : Always The Best
Core Values            : Solid, Speed, Smart
Key Behaviours     : Imagine, Focus, Action
Inisiatif Strategis
  • Pusat keunggulan.
  • Fokus pada portofolio dengan pertumbuhan atau value yang tinggi.
  • Percepatan ekspansi internasional.
  • Transformasi biaya.
  • Pengembangan IDN (id-Access, id-Ring, id-Con).
  • Indonesia Digital Solution (“IDS”) – layanan konvergen pada solusi ekosistem digital.
  • Indonesia Digital Platfrom (“IDP”) – platform enabler untuk pengembangan ekosistem.
  • Eksekusi sistem pengelolaan anak perushaan terbaik.
  • Mengelola portofolio melalui BoE dan CRO.
  • Meningkatkan sinergi di dalam XYZ Group  

KEGIATAN BISNIS POSITIF

1. Sekar XYZ Serahkan Bantuan Natura dan Uang Tunai ke Sinabung
Sinabung, 12 Juni 2014 – Serikat Karyawan (Sekar) XYZ Indonesia melalui Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sekar XYZ Sumatera menyerahkan bantuan bahan natura dan uang tunai kepada para pengungsi Gunung Sinabung di Kabanjahe. Bantuan ini merupakan kesekian kalinya Sekar XYZ turun ke lapangan dalam rangka aksi peduli Sekar XYZ untuk korban bencana di Sumatera.
Manfaat lingkungan ekstern : membantu meringankan beban para pengungsi di Sinabung.

2. Dirut XYZ Arief Yahya dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono melakukan Aksi Penyelamatan Penyu ditandai dengan melepas tukik (anak penyu) di pantai Boom Banyuwangi pada Kamis (31/7). Kegiatan yang disaksikan pengunjung pantai ini merupakan program peduli sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan XYZ sebagai pelestarian lingkungan.
Manfaat lingkungan ekstern : penyelamatan dan pelestarian penyu di pantai Boom Banyuwangi.

3. Bandung, 4 April 2013, CDC XYZ menggelar serangkaian pelatihan keterampilan bagi komunitas perempuan dalam bentuk pelatihan tataboga, tata busana dan pengembangan keterampilan anak-anak putus sekolah di Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung yang ditandai dengan penyerahan bantuan XYZ sarana penunjang keterampilan berupa satu unit mesin jahit bertenaga listrik, 2 unit mesin obras, 1 buah overdeck, 1 unit oven berbahan bakar gas dan 1 buah Mixer 5K, diserahkan langsung oleh SGM-CDC M. Ade Sulchi kepada Rika Philiawati mewakili komunitas perempuan Sukapura Kamis (4/3).
Manfaat lingkungan ekstern : meningkatkan kesejahteraan komunitas perempuan dengan keluarganya melalui serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan di bidang kewirausahaan, kesehatan serta aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya

4. Riau, 7 April 2014, XYZGroup Riau Daratan menyalutkan bantuan berbentuk natura untuk tenaga outsourcing lokasi kerja kantor XYZGroup Ridar di halaman parkir kantor Witel Ridar Pekanbaru. Bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian atas bencana asap akibat pembakaran hutan yang terjadi di kota Pekanbaru dan sejumlah daerah lainnya di Riau
Manfaat lingkungan ekstern : mengurangi beban penderitaan tenaga outsourcing XYZ Group Ridar yang terkena imbas bencana kabut asap

5. Bandung, 1 Juni 2014, XYZGroup mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama ABC dan CDC XYZ untuk mengoptimalkan potensi generasi muda dan menggelar kegiatan bertajuk EduCamp. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Jalan Supratman Bandung.
Manfaat lingkungan ekstern : para peserta mendapatkan wawasan, dan termotivasi dalam menentukan keputusan pemilihan jurusan kuliah yang ditawarkan oleh berbagai Perguruan Tinggi.

6. Bandung, 8 Juni 2014 – Baitul Maal Muttaqien Telkom (BMMT), lembaga amil zakat XYZ menggelar operasi katarak mata gratis kepada 38 kaum dhuafa di Poliklinik Netra, Jalan Supratman Bandung, Minggu (8/6). Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Klinik Spesialis Mata Netra.
Manfaat lingkungan ekstern : membantu meringankan beban bagi para penderita penyakit katarak

7. Bengkulu, 12 Juni 2014 – Sebagai bagian dari rangkaian HUT XYZ ke-19, Manajemen XYZ, GM Witel Bengkulu Eka Setiawan, dan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamuddin melakukan penanaman mangrove di Wilayah Pantai Provinsi Bengkulu, Kamis (12/6). Dengan mengusung tema “Wujudkan Masa Depan Penuh Warna” acara ini turut dihadiri EVP XYZ Area Sumatera Bambang Supriogo, Manager CDC Area Sumatera dan Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda.
Manfaat lingkungan ekstern : untuk keselamatan dan kelestarian ekosistem terutama di pantai Jenggalu yang masuk dalam Hutan Cagar Alam Jenggalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar