viewers

Jumat, 14 Januari 2011

GENERASI YANG MEMBANGGAKAN

Apa sih yang bikin kita bangga jadi penduduk Indonesia??

Jawabannya bisa sangat panjang, tapi bisa juga membingungkan. Soalnya, Indonesia disamping punya berbagai macam kebudayaan juga punya kekurangan sih. Misalnya, negara dengan prestasi di urutan atas sebagai negara paling korup sedunia, tempat teroris bersarang, tempat segala kesemrawutan hidup, dll.

Agar bangsa kita bisa jadi bangsa yang membanggakan, kita harus mulai saat ini juga, kita mulai dari  diri kita sendiri!! Kita mesti mulai bersikap sebagai generasi yang membanggakan.
Contoh kecilnya, jangan naik turun angkot atau bus umum sembarangan, buat apa dibangun halte kalau kita nggak pernah berdiri di situ??
Jangan buang sampah sembarangan, itu juga bukan hal yang membanggakan!
Dan yang paling penting, jangan korupsi!! Korupsi bukan cuma bagi mereka yang udah punya penghasilan sendiri. Ada juga korupsi kecil-kecilan, contohnya, korupsi waktu, korupsi bayaran sekolah/kuliah, nggak bayar saat naik angkutan umum, itu semua juga bisa disebut korupsi.
Biasanya sesuatu yang besar itu dimulai dari hal-hal kecil. Begitu juga kebiasaan baik, kalau sudah terbiasa melakukan hal-hal yang positif, melakukan kebiasaan buruk pasti udah nggak lagi deh.

Selain merubah kelakuan, kita juga harus mereformasi selera kita hehehe.
Jangan mau deh sama cowok yang nggak membanggakan, yang nggak punya tatakrama, nggak tahu sopan santun, yang hobinya melanggar peraturan, yang suka buang sampah sembarangan lewat kaca mobil. Walaupun itu cowok setampan apapun, tapi kalau nggak punya manners buat apa???


“Jadi, mulai sekarang  jadilah generasi Indonesia yang membanggakan!!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar