viewers

Selasa, 04 Januari 2011

PENIPUAN MELALUI INTERNET

            Seperti kita ketahui, facebook merupakan salah satu situs jejaring social yang saat ini sering digunakan semua kalangan, mulai dari mencari teman, mencari pasangan, ada pula yang berbisnis melalui situs ini, bahkan ada pula sebagai wahana penipuan dan penculikan. Saat ini yang sedang marak dibicarakan adalah bisnis ONLINE SHOP yang menjual berbagai macam kebutuhan, seperti baju, tas, sepatu/sandal, handphone, laptop, dll. Biasanya online shop digemari bagi para konsumen yang mungkin tidak mempunyai waktu untuk berbelanja.
             Akhir-akhir ini banyak sekali para penipu yang memanfaatkan bisnis online sebagai sebuah jebakan bagi para korbannya untuk mencari keuntungan dan menghalalkan berbagai cara. Melalui tawaran-tawaran yang harganya memang jauh lebih murah dari harga pasaran, dan menawarkan bonus-bonus apabila si korban mentransfer uangnya secara lunas sekaligus. Dari kedua hal tersebut saya yakin para konsumen akan tergiur untuk segera membelinya. Setelah mentransfer uang dengan nominal (bahkan hingga berjuta-juta) yang telah disepakati, si penipu biasanya akan menyuruh si korban untuk menunggu barang yang telah dipesan dalam jangka waktu 2 atau 3 hari, alhasil barangpun tidak datang.
            Kalau sudah tertipu mau bagaimana lagi???
            Mau lapor kepada pihak yang berwajib-pun belum tentu mereka mau mengurusnya, kecuali kalau kita juga rela mengeluarkan uang lagi agar mereka mau menjalankan tugas mereka sebagaimana mestinya.
            Jaman  sekarang ini kita memang harus lebih berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan, kalau tidak yaaaa pasti akan kena tipu seperti yang saya alami baru-baru ini.
            
Berikut adalah salah satu online shop yang terbukti sebagai penipu 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar