viewers

Kamis, 13 Oktober 2011

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang “manusia dan cinta kasih” mendengar kata –kata tersebut tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hampir semua orang di belahan bumi ini mampu untuk mengartikan kata-kata tersebut, kali ini saya juga ingin mendeskripsikan “cinta kasih”. Cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang dan disertai rasa belas kasih. Cinta kasih memegang peranan penting dalam kehidupan sebab cinta merupakan landasan utama dalam perkawinan, pembentukan keluarga, pengikat manusia dengan Tuhannya, sehingga manusia dapat menyembah dan beribadah kepada Tuhannya dengan ikhlas.

            Menurut agama islam cinta yg ada pada diri kita tidak boleh berlebihan dan tidak boleh melewati batas. Untuk bersentuhan tangan kepada lain  jenispun dilarang karna bukan muhrimnya.

            Didalam cinta kasih tentu ada kemesraan, pemujaan dan perasaan belas kasih. Kemesraan adalah suatu wujud dari rasa cinta kasih yg mendalam, contoh pemujaan seperti manusia menyembah dan beribadah kepada Tuhannya (sembahyang), sedangkan belas kasih bukan didasarkan karena fisik sesorang yg menarik, pandai dsb, namun  belas kasih adalah seperti belas kasihan kepada orang yg “tidak sempurna” cacat, lumpuh dll, atau belas kasihan kepada pengemis, yatim piatu dsb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar