viewers

Kamis, 20 Oktober 2011

MANUSIA DAN KEINDAHAN

Keindahan berasal dari kata indah, indah itu sendiri mempunyai banyak arti diantaranya ; bagus, elok, cantik, elok, molek dsb. Keindahan merupakan bagian dari hidup manusia yg tidak dapat dipisahkan dimanapun, kapanpun dan siapapun dapat menikmati keindahan. Keindahan yg seluas-luasnya meliputi :     -     keindahan seni
-         keindahan alam
-         keindahan moral
-         keindahan intelektual
Keindahan itu pada dasarnya alamiah. Alam ini adalah ciptaan Tuhan, ini menunjukkan keindahan adalah ciptaan Tuhan.

         Renungan berasal dari kata renung yg dapat kita artikan “diam untuk memikirkan sesuatu”, sedangkan renungan itu sendiri adalah hasil dari merenung atau hasil dari memikirkan sesuatu itu. Sebagai contoh para pencipta lagu pasti akan merenung untuk dapat menciptakan lagu seindah mungkin, dalam merenung juga ada beberapa teori, yaitu teori pengungkapan, metafisik dan psikologis.

            Keserasian berasal dari kata serasi/rasi yg artinya cocok, sesuai dll, kata serasi mengandung unsur perpaduan untuk dapat mencapai kata “serasi”, misalnya seseorang mencocokkan warna pakaiannya dengan warna tas ataupun sepatunya agar terlihat serasi atau biasa kita sebut “matching”. Keserasianpun mempunyai teori, yaitu teori obyektif dan subjektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar